Pancong Malala, ‘Rasa dan Harganya Pas Buat Anak Kuliahan’

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pecinta kuliner di Kota Bandarlampung pasti tak asing lagi dengan berbagai jenis makanan yang dijajakan di sekitar Jl. Ryacudu Kelurahan Korpri Jaya Kecamatan Sukarame.

Salah satu jajanan yang diburu yakni Pancong Malala yang dikelola langsung oleh dua Mahasiswa Itera Jurusan Teknik Kelautan, Wahyu dan Geby.

Geby menceritakan awal mula dirinya membuka usaha kuliner dengan nama pancong malala karena terinspirasi dengan sejumlah tongkrongan di Bekasi Barat.

“Jadi saya dan kawan saya Wahyu mencoba peruntungan membuka kue pancong rasa kafe. Kita mulai buka di Jalan Ryacudu sekitar 5 bulan yang lalu,” ucap Geby

Menu andalan dari Pancong Malala ini sebenarnya hanya dua, yaitu Kue Pancong dan minuman Coffee Beer rasa caramel yang didatangkan langsung dari Jombang Jawa-Timur.

“Rata-rata yang datang ke sini anak kuliahan dari kampus terdekat seperti UIN dan Itera. Banyak juga pelancong dari luar Lampung, sebelum balik ke Jakarta mereka singgah dulu sekedar makan kue pancong dan minum coffee beer,” ujarnya 

Dari segi harga, Pancong Malala terbilang cukup murah, satu porsi kue pancong hanya dibanderol Rp6.000, sedangkan untuk sebotol minuman dihargai Rp15.000. Lokasinya juga sangat strategis, berada dekat dengan deretan oleh-oleh khas Lampung.

Yudi, salah satu pelanggan Pancong Malala mengaku sangat menyukai kue buatan Geby tersebut karena cita rasanya yang berbeda dengan kue pancong pada umumnya.

“Rasanya enak, beda dengan kue pancong yang lainnya, apalagi harganya kompetitif buat anak kuliahan seperti saya ini,” pungkas Yudi.(*/mlo)




Pos terkait