Pandemi Corona Semasa Lebaran, Seluruh Mall di Bandarlampung Dijaga Ketat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menghindari  kerumunan dan penyebaran virus corona (Covid-19) semasa lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, seluruh mall di Bandarlampung dijaga ketat oleh tim gugus tugas gabungan dari anggota marinir, Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Tim petugas mengimbau para pengunjung mall agar menjalankan protokol kesehatan, mencuci tangan, lalu disemprot dengan hand sanitizer dan setiap orang harus memakai masker.

Bacaan Lainnya



Seperti yang terpantau di Mall Kartini (Moka), petugas terlihat aktif memberitahukan setiap pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Salah satu anggota tim gugus tugas, Indri Yanti, S.E., saat dikonfirmasi wartawan medialampung.co.id mengatakan, pihaknya mendapatkan pos tugas di mall tersebut.

Pegawai dari Dinas Perdagangan Provinsi Lampung ini mengaku, mulai bertugas di Moka sejak 19 Mei dan rencananya berakhir pada 19 Juni mendatang. 

“Kepastian berakhirnya masa tugas di sini (Moka), dilihat dari perkembangannya. Artinya, bukan tidak mungkin akan dilakukan perpanjangan masa tugas,” ungkapnya.

General Affair Centerpoint Dept. Store Rudi Kalalo dan security mall saat foto bersama di sela-sela bertugas.

Sementara General Affair Centerpoint Dept. Store, Rudi Kalalo mengatakan, dari awal pandemi corona pihaknya memang sudah menjalankan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pengunjung mall mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan disemprot menggunakan hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker. 

“Bagi pengunjung yang tidak menjalan protokol kebersihan, kami tegas untuk tidak memperbolehkan masuk area mall,” jelasnya.

Rudi menambahkan, pihaknya sudah menjalin suatu kesepakatan melalui Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), tentang hal tersebut. Dan imbauan dari TNI-Polri agar semua petugas wajib menggunakan sarung tangan dan menempelkan stiker imbauan agar pengunjung tidak berkerumun.

Terus dia, tidak ada pembatasan bagi pengunjung yang datang, namun jika sudah terlihat ramai, petugas akan melakukan penutupan pintu masuk mall agar tidak ada lagi pengunjung yang masuk.

Rudi berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga kondisi ekonomi tidak semakin memburuk.

“Harus kita sadari bahwa penyakit ini sangat berbahaya, maka ikutilah saran dan anjuran pemerintah agar Covid-19 ini segera berlalu,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait