Pandemi Covid-19 Membaik, Edi Novial Dukung Kantin Sekolah Kembali Beroperasi 

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar Edi Novial. S.Kom

Medialampung.co.id – Dengan berangsur normalnya Pendidikan Tatap Muka (PTM) sekolahan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom, menyebutkan Dinas Kesehatan (Diskes) dan instansi berkompeten lainnya Pemkab Lambar untuk mempertimbangkan pemberian izin kantin sekolah beroperasi.

Disampaikan Edi Novial dari pantauan pihaknya, bersama anggota legislatif lainnya dan bahkan bersama unsur pemkab lambar, seperti ketika kunjungan di sekolah, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka terbatas yang mulai dilaksanakan sejak beberapa bulan ini berjalan lancar dan alhamdulilah tidak ada cluster penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu tentunya tak lepas dari kedisiplinan pihak sekolah maupun siswa dalam mentaati protokol kesehatan dan mengikuti gerai vaksinasi yang digencarkan pemerintah. 

Dan seiring dengan kondisi yang terus membaik tersebut, maka upaya pemulihan ekonomi harus semaksimalnya dijalankan. Salah satunya kembali mempelajari kelayakan kembali diperbolehkannya kantin-kantin sekolah beroperasi. 

“Kalau memang kondisi saat ini sudah baik, kita sangat mendukung kantin sekolah kembali beroperasi, sebab salah satu yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 adalah masyarakat yang selama ini menggantungkan hidup dengan usaha kantin,” terangnya.

Hanya saja kata Edi Novial adanya catatan khusus yakni, pihak pengelola kantin harus menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya mencegah penularan virus corona. 

“Dengan catatan kantin yang beroperasi di sekolah harus menaati dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan dan itu juga harus diawasi secara intens oleh satgas Covid-19 masing-masing sekolah. (r1n/mlo)

Pos terkait