Panen Raya Padi, PKB Bangga dan Dukung Anak Muda Jadi Petani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMK Nasyrul Ulum yang merupakan SMK pertanian rintisan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Nasyrul Ulum di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, diresmikan, Sabtu (20/3). Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan panen raya padi yang dihadiri Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamteng Jauharoh Haddad.

Pengasuh Pondok dan Ketua Yayasan Nasyrul Ulum K.H. Jamaludin menyatakan SMK Nasyrul Ulum rintisan Ponpes NU Nasyrul Ulum. “SMK Nasyrul Ulum merupakan rintisan dari Pondok Pesantren NU Nasyrul Ulum. Adanya SMK pertanian ini bentuk perjuangan kader NU untuk menginisiasi anak bangsa menjadi petani. Tentu petani yang sukses ke depan membawa Provinsi Lampung lebih sejahtera dalam ketahanan pangan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Jamaludin berharap ke depan SMK ini menjadi yayasan yang memberikan barokah dan manfaat untuk Kecamatan Trimurjo. “Mudah-mudahan ke depan yayasan kita ini dapat menjadi barokah manfaat untuk Kecamatan Trimurjo. Tentunya butuh dukungan semua pihak agar bisa berkembang dan menjadi kebanggaan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Lamteng Jauharoh Haddad, M.M. yang hadir menyatakan bangga. “Saya sangat bangga. Saya sangat mendukung kinerja serta perjuangan kiyai dan kader Nahdlatul Ulama. Apalagi, kita sama-sama ketahui pada era sekarang jarang sekali anak muda yang mau menjadi petani,” katanya.

Anggota DPRD Lampung ini juga mengungkapkan, awal mula adanya gagasan untuk membangun yayasan ini juga merupakan binaan dari PKB Lamteng. “Saya juga sangat senang ketika diundang di agenda panen raya ini bersama kiyai dan santri. Saya juga merasa sangat tersanjung karena saya pribadi sedikit banyak tahu bagaimana SMK ini dirintis. Ke depan mudah-mudahan kita bisa membesarkan yayasan ini secara bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri pengurus DPC PKB Lamteng, Wakil Ketua DPRD Lamteng Muslim Anshori, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Kapolsek Trimurjo AKP A. Pancaruddin, dll. (rls/sya/mlo)




Pos terkait