Panitia Pilkakam Kecamatan Baradatu Lakukan Pelipatan Surat Suara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kecamatan Baradatu, melakukan Pelipatan Surat Suara di Kantor Kecamatan setempat yang akan diikuti oleh 11 kampung, Selasa (25/5). 

Pelipatan surat suara tersebut memang salah satu proses menuju Pilkakam serentak yang akan dilakukan pada tanggal 27 Mei mendatang. 

Bacaan Lainnya


Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu N, SSTP., menjelaskan, pelipatan surat suara adalah salah satu proses dalam Pilkakam. Tahapan demi tahapan proses sudah dilaksanakan demi lancarnya pesta demokrasi tersebut. 

“Dari total 11 kampung tersebut, sudah melakukan pelipatan dan serah terima dengan camat Baradatu, ada surat suara cadangan apabila ditemukan surat suara yang rusak. Lalu sisa pelipatan yang lebih akan dimusnahkan dengan cara dibakar,” jelasnya. 

Selain itu, menurut Desta, pelipatan surat suara yang dilakukan oleh panitia Pilkakam Kecamatan Baradatu tersebut juga didampingi oleh saksi yang dilengkapi dengan surat mandat yang merupakan salah satu aturan yang telah dijelaskan sebelumnya kepada panitia Pilkakam. 

“Sebenarnya pelipatan surat suara di Kantor Kecamatan ini tidak tertera di dalam aturan melainkan keinginan dari masing-masing panitia demi menjaga netralitas Pilkakam,” tuturnya. 

“Mudah-mudahan tidak akan ada masalah yang terjadi saat pelipatan surat suara berlangsung,” harap Desta. 

Diterangkan bahwa pelipatan surat suara hari ini memang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yakni pada tanggal 25 Mei. Dan besok pada tanggal 26 Mei, akan dilakukan pendistribusian perlengkapan pemilihan ke masing-masing Kampung yang menggelar Pilkakam.(wk1/mlo)




Pos terkait