Panitia Seleksi CASN Lakukan Seleksi Administrasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Lambar saat ini melakukan seleksi administrasi terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru.

“Saat ini kita sedang melakukan seleksi administrasi CASN dan PPPK non guru, sedangkan untuk seleksi administrasi PPPK guru dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami.

Bacaan Lainnya

Kata dia, panitia seleksi CASN mengecek kesesuaian antara berkas administrasi yang diupload oleh pelamar dengan jabatan yang dilamar, antara lain yaitu ijazah dan surat lamaran. 

“Untuk hasil seleksi administrasi nanti akan kita umumkan pada tanggal 2-3 Agustus di website https://lampungbaratkab.go.id. Kemudian masa sanggah 4 Agustus-6 Agustus 2021. Lalu jawab sanggah 4-13 Agustus 2021, serta pengumuman pasca sanggah 15 Agustus 2021,” kata dia.

Masih kata Ahmad Hikami, untuk tahapan pelaksanaan seleksi ASN selanjutnya (SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB) akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19.

“Untuk jadwal pelaksanaan seleksi ASN, sejauh ini kita masih menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan seleksinya, sementara untuk lokasi tes seleksi rencananya akan digelar di Institut Teknologi Sumatera (ITERA),” tegasnya.

Seraya menambahkan, jumlah pendaftar CPNS dan PPPK di Kabupaten Lambar sebanyak 6.245 orang, dengan rincian CPNS 4.955 orang, PPKP Non Guru 293 orang dan PPPK guru 997 orang. 

“Sementara Kabupaten Lambar tahun ini hanya mendapatkan kuota formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1.090 itu rinciannya CPNS sebanyak 177 orang, guru PPPK sebanyak 901 orang dan PPPK non guru khusus kesehatan sebanyak 189 orang,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait