Pansus LKPJ Pringsewu Konsisten Lahirkan Rekomendasi Objektif dan Profesional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi Corona, Panitia Khusus (Pansus) LKPJ 2019 tetap berupaya maksimal melaksanakan tugasnya, termasuk menjadwalkan turun ke lapangan untuk evaluasi dan klarifikasi.

“Bersama 15 anggota yang tergabung dalam pansus sangat konsisten dan semangat meski dengan waktu yang singkat ditambah lagi dengan adanya pandemi Covid-19,” jelas ketua Pansus LKPJ Sudiono, S.Kom.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, meski adanya kondisi tersebut pansus LKPJ harus mampu melahirkan catatan serta rekomendasi yang benar-benar objektif dan profesional.

Dikatakan politisi Gerindra itu, pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 oleh pansus DPRD Pringsewu dilakukan dengan tatap muka serta pendekatan kelembagaan dengan didukung dokumen yang diserahkan.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pengecekan ke lapangan. “Tujuannya agar dapat menilai kinerja dengan membandingkan target program dengan realisasi yang dicapai oleh masing-masing OPD,” ungkap Sudiyono.

Serta untuk menilai tolak ukur capaian program kerja yang sudah dilaksanakan  pada tahun 2019 dan ini  menggambarkan tingkat tujuan dan sasaran dari setiap OPD. Kemudian membandingkan rencana OPD yang telah direalisasikan dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Saat ini kita masih berupaya menyelesaikan tugas ini. Nantinya Pansus DPRD kabupaten Pringsewu  akan  menyimpulkan dalam rapat internal pansus LKPJ 2019,” terang Sudiyono. (sag/mlo)



Pos terkait