Pantau Mobilitas Warga, Pekon Sukajaya Maksimalkan Penjagaan Posko PPKM Mikro

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat terus berupaya maksimal dalam pencegahan penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini penyebarannya semakin luas dan cepat. 

Salah satu upaya yang kini dilakukan yakni penyekatan keluar masuk warga baik menggunakan kendaraan roda dua maupun jenis mobil di jalan poros setempat, tepatnya di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

Bacaan Lainnya

Tampak dalam kegiatan tersebut bukan saja dilakukan oleh satgas dan relawan Covid-19 Pekon Sukajaya melainkan juga oleh petugas babinsa dan babinkamtibmas. 

Semua kenderaan tanpa terkecuali diberikan pemeriksaan seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan beberapa lainnya sehingga warga betul-betul diketahui kondisi kesehatannya. 

“Posko PPKM Mikro ini kita kembali aktifkan sebagai langkah antisipasi, semoga dengan diberlakukan penjagaan seperti ini mobilitas masyarakat jadi lebih terkontrol dan virus corona bisa dikendalikan, menempatkan Kabupaten Lambar kembali ke zona hijau,” harapan Peratin Sukajaya Wawan Hermawan. 

Pada kesempatan itu Wawan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan tubuh.

“Ayo, untuk sementara waktu ini kita saling menahan diri untuk cegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait