Pantau Pemudik, Pekon Sukapura Pasang Portal di Setiap Jalan 

  • Whatsapp

L – Dalam upaya menjalankan anjuran pemerintah dalam menscegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Copid-19) yang saat ini tengah menjadi pandemi dunia, bermacam cara dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat.

Seperti halnya di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai bentuk antisipasi membludaknya pemudik seiring berjalannya Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah. Dan tidak dapat terpantau secara maksimal.

Bacaan Lainnya



Pekon itu saat ini memasang portal di semua jalan masuk di pemangku-pemangku, hingga jalan lingkungan. Dimana portal yang dipasang tersebut disertakan penjagaan oleh tim relawan Covid-19 pekon yang melaksanakan piket bergilir dari pagi hingga dini hari setiap malamnya.

Peratin Setia Wati menyebutkan, tentunya semua berdoa dan tidak berharap akan adanya virus corona tersebut. Namun kondisi yang terjadi penularannya terus meningkat bahkan di Lampung Barat sudah ada yang menjadi korban.

Atas dasar itu pengamanan seperti yang diterapkan merupakan upaya dalam pencegahannya, selain upaya-upaya lain yang sudah dilaksanakan seperti penyemprotan cairan desinfektan, penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan jaga jarak.

“Dalam hal ini, menjadi tanggung jawab bersama, karena itu kepada warga yang baru datang dari luar, agar tidak sungkan memberikan laporan kepada relawan, agar relawan dapat memonitor dan mengarahkan karantina selama 14 hari,” ajaknya. (rin/mlo)



Pos terkait