Pantau Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Kebuntebu Sidak KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., bersama Satgas Covid-19 kecamatan tergabung dari Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Puskesmas dan Pol-PP, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka yang mulai dilaksanakan sejak Senin (4/1) di semua satuan pendidikan. 

Dijelaskan Indra, kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti, Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung tentang izin pembelajaran tatap muka Semester Genap Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021 tingkat SMA/SMK di Kabupaten Lambar tertanggal 4 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Serta keputusan Disdikbud Kabupaten Lambar terkait KBM tatap muka untuk satuan pendidikan SD dan SMP Sederajat.

Indra dan pasukan,  melakukan peninjauan ke SMAN 1 Kebuntebu, SMKN 1 Kebuntebu, SMPN 2 Kebuntebu dan SD Negeri 1 Muarajaya II.

“Kami datang untuk melihat sejauh mana pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan oleh pengelola satuan pendidikan yang telah dilaksanakan,” terang Indra.

Sehingga, kata Indra dalam sidak itu tim melakukan peninjauan langsung ke ruang belajar dan selanjutnya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada dewan guru dan Tata Usaha (TU). 

Dimana hasil peninjauan langsung tersebut, pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti penyiapan tempat cuci tangan, memakai masker, dan pembagian shift untuk proses KBM bagi peserta didik. 

Pada kesempatan itu Indra, memberikan penekanan kepada para guru untuk tetap konsisten dan terus-menerus melakukan edukasi kepada peserta didik pentingnya pelaksanaan 3M. (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). (r1n/mlo)


Pos terkait