Pantau Penyekatan, Wakapolda Lampung Bersama Bupati Pesbar Tinjau Posko 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di sejumlah Posko Pengamanan maupun Posko Pelayanan menjelang Haro Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) untuk memastikan pelaksanaan penyekatan pemudik  berjalan dengan lancar, Selasa (11/5).

Dalam kegiatan itu didampingi langsung bupati Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H,M.H., Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., selain itu juga dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., Sekkab Pesbar Ir.M.Lingga Kusuma, M.P., serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat dan pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Subiyanto mengatakan peninjauan dilakukan dalam rangka supervisi Operasi Ketupat Krakatau 2021 di seluruh Polres jajaran Polda Lampung, salah satunya di Kabupaten Pesbar ini yang menjadi lokasi peninjauan.

“Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 ini berjalan lancar,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap kepada seluruh personel tetap semangat menjalankan tugas sesuai prosedur yang sudah ditentukan. Selain itu juga agar semua personel maupun pihak terkait lainnya dapat terus memberikan imbauan agar masyarakat tetap mendukung upaya bersama khususnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam operasi ketupat tahun ini dengan menitikberatkan pada pencegahan penularan Covid-19. Karena itu kita ingin semua sehat dan terhindar dari penularan wabah Covid-19, sehingga semua pihak dapat mematuhi apa yang menjadi peraturan Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa peninjauan yang dilakukan oleh Wakapolda Lampung ini tentunya untuk memastikan pelaksanaan Posko pengamanan maupun Posko pelayanan dalam penyekatan pemudik sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Terlebih di Kabupaten Pesbar ini merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi lain. Kita juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, selain melakukan peninjauan di sejumlah titik penyekatan seperti di Posko pengamanan perbatasan di wilayah Kecamatan Lemong dan Posko pelayanan di Kecamatan Pesisir Tengah, dalam kegiatan itu juga sekaligus meninjau tiga titik lokasi calon pembangunan Polres Pesbar yakni di Pekon Rawas dan Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, serta di wilayah Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan.(yan/mlo)


Pos terkait