Pantau Posyandu, Peratin dan TP-PKK Pekon Balak Turut Berikan Vitamin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat bersama Tim Penggerak PKK melakukan pemantauan program pelayanan pemberian vitamin A dalam kegiatan posyandu di balai pekon setempat, Rabu (10/2).

Kegiatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Batubrak Eny Mat Suhyar, Peratin Pekon Balak Edison, Ketua TP-PKK Pekon Balak Ridawati, S.Pd.I, Bidan desa, petugas puskesmas serta diikuti sebanyak 58 balita di pekon setempat. 

Bacaan Lainnya


Ketua TP-PKK Pekon Balak Ridawati Edison, S.Pd.I, mendampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Batubrak Eny Mat Suhyar, mengungkapkan dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk mendukung suksesnya pelayanan Posyandu sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap seluruh masyarakat berperan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, sehingga dengan terjaminnya kesehatan maka kita telah memberikan hak anak untuk hidup sehat,” ungkap Ridawati.

Sebab, posyandu mempunyai peran penting, seperti untuk tumbuh kembang otak anak, tubuh dan lainnya. Sehingga pemberian vitamin melalui posyandu adalah hal yang sudah wajib dilakukan.

“Kita tentu menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, di mana masa pertumbuhan dan perkembangan balita harus menjadi perhatian kita bersama.  Dengan mempertimbangkan sisi manfaat Posyandu ini mari kita bersama menyukseskan program bulan posyandu ini dengan semangat,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Pekon Balak Edison mengatakan, untuk mendukung program-program bidang kesehatan khususnya masalah balita, di pekon setempat memang telah ada kader posyandu. 

“Para kader tersebut menjadi mitra bidan desa dan orang tua untuk mensukseskan semua gerakan seperti posyandu dan pemberian vitamin tersebut. dan Alhamdulillah selama ini program berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya. 

Sehingga, atas nama masyarakat pekon pihaknya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pemerintah khususnya petugas puskesmas yang telah maksimal terjun kelapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan suksesnya posyandu ini dapat mendukung upaya untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas,” harapnya. (edi/mlo)




Pos terkait