Paripurna dan Rakor Bulanan Hasilkan Gugus Tugas Kelana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pada upacara paripurna perdana, kantor, dinas instansi, TNI, Polri, Sekolah, dan pemerintahan pekon Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun Anggaran (TA) 2020, yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat, Jum’at (17/1).

Seperti tahun sebelumnya setelah melaksanakan upacara penaikan bendera Merah Putih, rangkaian dilanjutkan rapat koordinasi (rakor) bulan.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya selaku pembina upacara Camat Ernawati, S.E., menyampaikan himbauan untuk melakukan kesiapsiagaan setiap sektor menghadapi cuaca ekstrim dengan tingginya intensitas hujan, seperti ancaman longsor mapun  banjir.

Dan kepada Tim Siaga Bencana (Tagana), yang ada di setiap pekon untuk sigap dan siap sedia dalam menghadapi musim penghujan. Melaporkan kepada pimpinan serta melakukan tindakan yang dianggap perlu dalam penanganan bencana. “Kepada aparatur pekon juga saya menghimbau agar dapat mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), sebab sumber penyakit yakni nyamuk aedes aegypti, dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan melakukan kegiatan Jum’at bersih,” ajaknya.

Erna Wati juga tak ketinggalan mengajak masyarakat untuk melakukan Menguras, Menimbun dan Menutup (3 M) tempat-temapt genangan air yang menjadi sarang perkembang biakan nyambuk DBD. “Saya juga minta warga utuk tak sungkan melaporkan kepada pihak berwenang apabila ada gejala-gejala yang merupakan tanda DBD supaya segera ditangani,” imbaunya.

Sementara pada kegiatan rakor, terdapat beberapa materi yang dibahas seperti tindak lanjut persiapan, Kabupaten Layak Anak dengan membentuk  tim gugus tugas kecamatan layak anak (Kelana) dan  pembentukan  dewan pengurus Korpri tingkat Kecamatan Gedungsurian.

Sekaligus penyampaian program dan informasi-informasi yang memerlukan tindak lanjut dari masing-masing kepala dinas instansi, serta unsur pimpinan kecamatan, Polsek, Koramil menyangkut penanganan dalam penanggulangan situasi keamanan dan ketertiban di tingkat kecamatan dan pekon. (ius/mlo)



Pos terkait