Pariwisata Lampung Telah Daftar Sertifikat CHSE

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaku usaha saat ini sudah mendaftarkan diri secara online untuk mendapatkan sertifikat protokol kesehatan (prokes) atau Cleanliness, Health, and Environmental Sustainability (CHSE).

Hal tersebut dikatakan oleh kepala bidang (kabid) pengembangan kelembagaan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Dra. Yanti Yunidarti, MM.

Bacaan Lainnya

“Iya benar saat ini pariwisata dan hotel saat ini hampir semuanya di Lampung sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan sertifikat CHSE,” ungkapnya saat dimintai keterangan, Kamis (11/2).

Lanjutnya, untuk saat ini yang sudah mendapatkan sertifikat sekitar 20 tempat wisata.

“Iya saat ini kami sudah mendapatkan laporan pihak Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sekitar 20 tempat diantaranya, Slanik Waterpark, Hotel Whiz Prime, Grand Praba, Emersia dan lainnya. mendapatkan sertifikat namun untuk yang lainnya masih menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Kemudian yang sudah disertifikasi, tapi belum terima sertifikat CHSE yaitu Hotel kurnia dua, Hotel kurnia perdana, Hotel Asoka luxury, Hotel Grande, Hotel Amalia.

Ia juga mengatakan jika pelaku pariwisata telah memiliki sertifikat maka para pengunjung atau wisatawan akan merasa lebih aman dan nyaman saat berwisata. 

“Sertifikat itu akan membangun keinginan masyarakat untuk berkunjung dan membuktikan bahwa di wisata tersebut aman, bersih dan berwawasan lingkungan. Sekarang persaingan ditunjukkan dengan adanya sertifikat itu,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait