Parkir di Pinggir Jalan, Mobil Suzuki APV Hilang

  • Whatsapp
Ilustrasi pencurian mobil

Medialampung.co.id – Iman Safai’i (42) Warga Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat harus merelakan mobil kesayangannya yang baru dibeli sekitar tiga bulan lalu hilang saat terparkir di jalan lintas Provinsi Liwa – Ranau pada Kamis (5/9) sekitar pukul 03:10 WIB.

Diduga kuat, Mobil jenis Mini Bus Suzuki APV Type GC415V STD MT dengan Nomor Polisi (Nopol) B 1045 UOS itu di bawa kabur pencuri menuju daerah Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., melalui Kanit Reskrim Ipda E. Panjaitan., menjelaskan, kronologis Kejadian bermula saat istri korban, samirah sedang memasak di dapur rumahnya, tiba-tiba mendengar suara mobil yang terparkir sekitar 50 meter dari rumahnya tiba-tiba menyala.

“Awal mula istri korban mendengar ada suara mesin mobil menyala, kemudian ia berteriak memanggil suaminya, setelah turun ke tempat parkir yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah ternyata mobil mereka sudah hilang,” terang Panjaitan.

Saat itu, kata dia, korban sempat melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor ke arah Desa Lengkusa, Kabupaten OKU Selatan namun usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

“Setelah sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil, korban pun langsung melapor ke Mapolsek Balikbukit,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tertuang dalam laporan No. LP/912/IX/2019/POLDA LAMPUNG/RES LAMBAR/SEK BABU Tanggal 05 September 2019 itu masih dalam proses penyelidikan, bahkan pada Kamis malam (5/9) jajaran unit Reskrim sempat melakukan penyisiran di sejumlah wilayah OKU Selatan namun upaya itu juga belum membuahkan hasil.

“Tadi malam saya bersama anggota melakukan pengejaran ke kabupaten OKU Selatan, tepatnya ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat pelarian, namun kita belum berhasil,” kata dia.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menempatkan kendaraan di lokasi yang aman, salah satunya membangun tempat parkir yang dekat dengan rumah pemilik agar hal serupa tidak terulang.(edi/mlo)



Pos terkait