Parosil Ajak PSHT Bersama Menjaga NKRI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus hadir dalam Pengesahan dan Wisuda Warga Baru PSHT Cabang Lambar Nic 068 Pusat Madiun Angkatan 2020/2021, yang dipusatkan di Gedung PSHT Lambar Lingkungan Serdang Keluraham Waymengaku Kecamatan Balikbukit Sabtu (29/8). 

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus meminta kepada Keluarga Besar PSHT di Lambar yang mencapai hingga 12.000 orang untuk ikut andil dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Bacaan Lainnya



“Kepada warga PSHT, eratkan tali persaudaraan, karena saudara adalah bagian orang yang bertanggung jawab dalam mengamankan NKRI dan menciptakan kerukunan umat beragama dalam mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Parosil. 

Terusnya, jumlah 663 warga PSHT yang melakukan Pengesahan dan Wisuda ini dibagi menjadi 3 sesi, dimulai dari Kamis (27/8) hingga sabtu malam (20/8), tujuan dibagi sesi pengesahan ini adalah dalam rangka memenuhi syarat protokol kesehatan untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. 

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut karena tidak meninggalkan prosedur protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak, cek suhu menggunakan alat thermo gun, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta menggunakan hand sanitizer,” ujarnya. 

Kemudian, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih telah memenuhi syarat protokoler kesehatan sekaligus mengucapkan selamat kepada para warga baru PSHT yang menjalani wisuda.

“Saya meminta kepada warga baru PSHT yang disahkan agar dapat menjaga nama baik organisasi dan bendera merah putih yang itu merupakan salah satu cara mempertahankan keutuhan NKRI. Kalian adalah tunas baru harapan bangsa, jaga nama baik organisasi dan jaga merah putih,” katanya. 

Sementara Ketua Cabang PSHT Lampung Barat Sugiono Adi Pranoto mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Lampung Barat sehingga acara tersebut dapat diselenggarakan meski di tengah wabah pandemi covid-19.

“Terimakasih kami ucapkan, meskipun di tengah pandemi covid-19 acara ini masih bisa berjalan yang itu tak terlepas dari peran serta dukungan pemerintah daerah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait