Parosil Akan Resmikan Gedung Baru Puskesmas Pagardewa 

  • Whatsapp
Kapus Pagardewa Mediansah bersama petugas lakukan persiapan peresmian gedung baru puskesmas kaliber RS Tipe-C

Medialampung.co.id – Sempat tertunda akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), akhirnya jadwal peresmian gedung Puskesmas kaliber Rumah Sakit (RS) Tipe-C, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ditetapkan Jumat (3/7).

Peresmian Puskesmas Pagardewa, yang berada di Pekon Basungan, atau pusat pemerintahan kecamatan tersebut, tentunya menjadi kabar gembira bagi warga sebab dengan diresmikan artinya pemaksimalan pemanfaatannya mulai aktif sepenuhnya.

Bacaan Lainnya



Puskesmas dengan sistem bangunan bertingkat, struktur gedung modern tersebut dibangun oleh Pemkab Lambar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di 15 Kecamatan, hal itu menjadi salah satu bukti salah satu program unggulan Bupati H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati H. Mad Hasnurin di sektor kesehatan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa Mediansah, S.K.M., menyebutkan, dalam peresmian itu sekaligus kegiatan senam bersama yang akan dipimpin langsung oleh orang nomor wahid di Lambar tersebut. 

Namun, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka peserta termasuk undangan yang akan hadir dalam peresmian itu akan dibatasi sebagaimana ketentuan Protokol Tetap (Protap) kesehatan. 

“Jumat besok Pak Bupati akan meresmikan langsung gedung puskesmas rawat inap yang dibangun tahun kemarin. Sebetulnya peresmian sudah siap kami laksanakan sejak beberapa bulan kemarin. Namun datangnya musibah covid19 yang melanda seluruh negara, sehingga baru sekarang ini dengan masuknya masa new normal peresmian dapat diselenggarakan,” terang pihaknya. 

Dari pantauan media ini di lapangan, tampak Kamis (2/7) petugas puskesmas setempat mulai melakukan berbagai persiapan seremonial acara peresmian. (rin/mlo)



Pos terkait