Parosil Audiensi dengan Empat Pemuda Berprestasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat orang pemuda berprestasi melakukan audensi dengan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Balikbukit, Kamis (8/7) 

Dalam pertemuan itu, Bupati Hi. Parosil Mabsus mengucapkan selamat kepada empat pemuda berprestasi asal Kabupaten Lambar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lambar. 

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih dan berharap prestasi ini terus ditularkan kepada generasi milenial lainnya. Pemerintah daerah siap mendukung sepenuhnya terhadap anak berprestasi yang ada di Lambar,” ungkap Parosil.

Sementara Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto, S.H mengungkapkan, keempat pemuda berprestasi tersebut yaitu Riki Kurniawan berasal dari Waymengaku merupakan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung jurusan Ilmu Komunikasi meraih predikat Putera Tari Perlindungan Anak Indonesia 2021 yang berkompetisi di Kota Maumere Nusa Tenggara Timur pada 11 sampai dengan 14 Juni 2021. Kemudian, Vina Qurrota Akyuningrum, Muli Pekon Lombok Kecamatan Lumbok Seminung, mahasiswi Universitas Teknokrat dengan banyak prestasi.

Lalu, Nili Roslina yaitu muli Padang Cahya Kecamatan Balikbukit mahasiswi jurusan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Intan serta Aldo Patmara, S.T Mekhanai dari Kelurahan Fajar Bulan Kecamatan Waytenong lulusan S.1 Teknik Sipil Institut Teknologi Sumatera merupakan perwakilan Provinsi Lampung dalam kegiatan MUHIBAH BUDAYA JALUR REMPAH Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Untuk Aldo Patmara mendapatkan rute perjalanan bersama kapal DEWA RUCI dari Makassar ke Banjarmasin sedangkan Nili mendapatkan kesempatan berlayar dari Jakarta ke Semarang.

“Hari ini saya mendampingi empat orang pemuda berprestasi di Kabupaten Lambar audiensi dengan bapak bupati,” ungkap Riyadi mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Riyadi berharap dengan audiensi tersebut akan meningkatkan semangat para pemuda tersebut untuk terus berprestasi, mengenalkan kebudayaan (seni, kuliner, kriya dan fashion, historia, ramuan) dan kepariwisataan serta membawa nama baik Kabupaten Lampung Barat khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya. 

“Melalui audiensi dengan bapak bupati ini, kita berharap empat pemuda berprestasi akan lebih semangat dan terus berprestasi,” harapnya. (lus/mlo)


Pos terkait