Parosil Bagikan Seragam Gratis 655 Siswa Baru SMP/MTs di Waytenong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bertepatan dengan HUT TNI ke-76, seluruh siswa didik baru tingkat SMP dan MTs di Kecamatan Waytenong menerima tiga stel seragam sekolah gratis yang pembagian simbolisnya langsung oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di SMP Negeri 1 Waytenong, Selasa (5/10).

Program bantuan seragam gratis Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus (PM) Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022 tersebut merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (pitu) Programnya pada poin ketiga (3) yakni “Semua Bisa Sekolah”. Dimana Program tersebut merupakan Program yang digalakkan dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian tersebut hadir Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kadis Kesehatan Widyatmoko Kurniawan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Kominfo, Camat Waytenong, Seluruh peratin dan lurah Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari banyak masyarakat terkait program seragam gratis. “Tahun ini menjadi tahun ke empat, penyaluran Seragam sekolah gratis. Alhamdulilah banyak apresiasi dari masyarakat baik disampaikan langsung, maupun via WhatsApp, SMS dan telpon yang menyebutkan sangat merasakan manfaat bantuan program seragam gratis ini,” tegasnya. 

Parosil mengakui, dalam penyalurannya bantuan seragam tersebut belum tepat waktu, yang semestinya disalurkan saat siswa masuk sekolah, namun karena jumlah yang besar pendistribusiannya pun butuh waktu. 

Parosil menyebutkan, pembagian seragam gratis tersebut merupakan bagian dari berbagai program Pemkab Lambar dibidang pendidikan. Di bidang pendidikan, Parosil juga memiliki program Beasiswa, dimana semua siswa yang diterima di semua fakultas kedokteran serta program seni dan budaya di Unila biaya pendidikannya ditanggung Pemkab Lambar. 

Begitu juga juga perhatian kepada guru berstatus honorer termasuk yang mengabdi di bawah kementerian agama, juga diberikan insentif walaupun belum menyeluruh. “Perhatian di bidang pendidikan ini merupakan Naluri saya sebagai guru pendidikan,” ungkap Parosil. 

Pada kesempatan itu Parosil mengimbau sekolahan mengutamakan kedisiplinan, baik disiplin waktu, kerja, dan berbagai lainnya. “Kualitas pendidikan tergantung dari kedisiplinan maka jaga dan terus tingkatkan kedisiplinan kerja,” himbaunya.

Sementara pada sambutan perwakilan orang tua, oleh Abdillah. Pihaknya berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati. “Kami sebagai wali murid berterima kasih atas kinerja dan kerja keras Pak Bupati di tahun keempat ini, tentunya dengan ini kami merasa terbantu atas program yang digulirkan oleh Pak Bupati,” ucap Abdillah. 

Sebagai bentuk kepuasan atas program-program tersebut Abdillah menyebutkan masyarakat akan membantu, mendukung dan mensosialisasikan program-program Bupati dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami masyarakat Kecamatan Way Tenong akan membantu, mendukung sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat di Lambar terkait dengan program-programnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang hebat,” katanya.

Kegiatan itu diakhiri dengan Bupati Parosil memberikan doorprize berupa tas kepada tiga orang tua wali murid baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTS, dengan pertanyaan terkait tujuh program yang ia galakkan di masa kepemimpinannya. 

Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022 di Kecamatan Waytenong, untuk SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMP Satu Atap, jumlah penerima seragam sebanyak 412 siswa didik baru. Dan untuk 4 MTs, yakni Al-Ikhlas, Darussalam, Miftahul Huda dan Al Furqon sebanyak 243 siswa didik baru. Dengan total keseluruhan 655 siswa. (r1n/mlo)


Pos terkait