Parosil Bagikan Seragam Gratis Untuk 2.013 Siswa di 2 Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran 1.173 Siswa didik dari 35 sekolah  mulai dari tingkat SD, MI, SMP, MTs., di Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnuri.

Dalam pembagian yang dilangsungkan di dua tempat di Kecamatan Waytenong tersebut yakni SMP 2 Waytenong dan SMPN 1 Waytenong, dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus, didampingi para pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar dan beberapa kepala OPD lainnya.

Bacaan Lainnya



Usai melakukan pembagian di Kecamatan Way Tenong, rombongan bupati melakukan peninjauan bangunan gedung Sekolah Kopi, sekaligus Safari Jum’at di Pekon Sukajaya dan dilanjutkan dengan pembagian seragam sekolah untuk siswa didik di SDN Sukajaya dan SDN 3 Tugusari, dengan total penerima sejumlah 835 siswa yang tergabung dari 20 sekolah.

Dalam sambutannya Parosil menyampaikan, pembagian seragam gratis merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar. Dimana program itu diharapkan mampu mengurangi beban biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anak.

Pembagian itu juga merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan, serta merupakan bukti dari janji kampaye bupati dan wakil bupati Lambar bahwa untuk siswa siswi SD dan SMP/sederajat akan mendapatkan seragam gratis dari Pemkab.

Pihaknya juga menyebutkan, dalam pengadaannya serangam gratis itu dilaksanakan secara tender sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan atas keterlambatan tersebut Parosil menyampaikan permohonaan maaf. “Semoga dengan pembagian seragam ini dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap dunia pendidikan di Lambar. (ius/mlo)



Pos terkait