Parosil Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Waytenong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pendidikan adalah tanggap utama menuju Lampung Barat Hebat oleh karenanya diberikan seragam gratis dan beasiswa sebagai sarana penunjang untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat.

Hal itu diungkapkan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dalam acara penyerahan Seragam Gratis secara simbolis kepada siswa-siswi di Kecamatan Way Tenong, Selasa (8/9).

Bacaan Lainnya



Menurut Parosil, pemberian seragam gratis merupakan salah satu program kerja serta komitmen Pemkab Lambar.

“Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya orang tua murid kemudian dapat memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD, SMP, MI dan MTs di Kabupaten Lambar,” kata dia.

Selanjutnya, pemerintah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lambar. Oleh karena itu, kepala sekolah,  dewan guru dan unsur staf masing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi baru.

“Dengan hasil pendidikan yang optimal dapat mewujudkan impian, cita-cita dan harapan kita semua menuju Lampung Barat yang Hebat. Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan untuk berkreasi bagi siswa-siswi agar dapat meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Lambar,” ujar Pakcik—sapaan Parosil Mabsus 

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Pakcik menghimbau kepada kepala sekolah, guru, serta orangtua/wali murid, untuk membina siswa-siswi dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.  

“Dengan Gerakan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak, dengan ini dapat melindungi kita semua dari pandemi Covid-19 yang ada di Lampung Barat,” kata dia.

Dalam sambutannya,  salah seorang wali murid Mutmainah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati Lampung Barat karena bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan bebannya sebagai wali murid.

“Kami selaku orang tua murid akan selalu mendukung infrastruktur dan program Bupati  Lambar dalam rangka membuat serta mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang hebat,” ucapnya.

Sekadar diketahui, pada momen penyerahan seragam sekolah gratis di Kecamatan Waytenong, Selasa (8/9) tersebut, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring,  Ketua Tim TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, staf ahli, anggota DPRD Lambar,  kepala sekolah, dewan guru, Kepala Puskesmas Waytenong, Lurah, Camat, Peratin setempat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, wali murid, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar. 

Sementara  jumlah baju seragam sekolah yang dibagikan 366 seragam dibagikan kepada siswa-siswi SMPN 1 Way tenong, 534 kepada siswa-siswi SDN 2 Mutar Alam, 139 dan 205 kepada siswa-siswi Mi dan MTs Mifdatul Huda. (lus/mlo)



Pos terkait