Parosil Berharap 2021 PLTMH Mulai Beroperasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di dampingi di dampingi asisten II bidang  perekonomian dan pembangunan Ir. Sudarto, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan Batubrak meninjau proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) yang dibangun PT. Lampung Hydro Energy (LHE), di Perbatasan Pekon Kerang Kecamatan Batubrak dengan Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau Kamis (19/9).

Dalam peninjauan itu, Parosil menyatakan dukungannya dan berharap pembangunannya dapat dipacu sehingga target beroperasi pada 2021 mendatang dapat terwujud. Kendati begitu, orang nomor wahid di Bumi Beguai Jejama ini juga berpesan agar tetap menjaga kondisi lingkungan mengingat lokasi pembangunan berada di kawasan pegunungan dan dekat dengan sungai.

Bacaan Lainnya


“Kita terus mendukung dan berharap PLTMH in bisa berproduksi sesuai target pada 2021 mendatang, tapi tidak lupa bahwa membangun boleh saja, namun kita juga harus menjaga lingkungan agar tetap lestari,” ungkap Parosil.

Dijelaskannya, keberadaan PLTMH memang sangat dibutuhkan untuk menambah pasokan listrik di kabupaten setempat, namun tidak hanya itu, dirinya berharap agar PLTMH ini juga bisa menjadi objek wisata, hal itu terlihat dari potensi keindahan lingkungan yang ada.

“Mungkin kedepan juga bisa kita jadikan objek wisata, karena dengan sumberdaya alam yang ada sangat mendukung, dan apabila itu terwujud bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar juga,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga wilayah sungai yang menjadi sumber air PLTMH dengan melakukan penanaman pohon di sekitar sungai ini. Bahkan apabila sudah mulai beroperasi, dirinya berharap dalam proses operasinya dapat memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah setempat.

“Disamping kita menikmati suplai listriknya, kita juga berkewajiban untuk menjaga sumber air dan lingkungan agar tetap lestari, sehinga kami minta masyarakat dan perusahaan agar melakukan penanaman pohon di sekitar sungai,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait