Parosil Berharap Anggota DPRD Ikut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap kepada anggota DPRD Lampung Barat untuk ikut serta dalam mensosialisasikan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya masing-masing mulai dari imbauan hingga pemasangan spanduk yang berisikan ajakan untuk mentaati protokol kesehatan.

“Saya berharap dukungan dari bapak dan ibu anggota DPRD untuk bersama sama memberikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan. Ini semua dalam rangka pencegahan karena dengan kita melindungi orang lain sama saja melindungi diri kita sendiri dan keluarga,” ujar Parosil usai menyampaikan nota pengantar rancangan kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  tahun 2021 yang digelar di Ruang Sidang Maghasana DPRD, Selasa (1/9).

Bacaan Lainnya



Parosil juga mengajak para anggota DPRD agar dapat menyampaikan kepada warga, tetangga dan keluarga yang melakukan kunjungan keluar daerah agar sekembalinya kerumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan baik yang ada di tingkat pekon maupun kecamatan, minimal memberikan laporan ke aparat pekon agar aparat pekon melaporkan kepada petugas kesehatan. Hal ini dalam rangka antisipasi dan pencegahan. 

“Kalau ada pesta, kumpul keluarga  dan kegiatan lainnya agar kita mengingatkan keluarga kita yang akan datang dari luar daerah seperti Jakarta dan Jawa. Kita jangan sampai terlena, pesta dan pengajian silahkan diadakan tapi tetap melaksaakan protokol kesehatan. Jadi mari kita menghadapi tatanan kehidupan baru ini dengan melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Parosil juga  meminta kepada camat Waytenong dan Sumberjaya melakukan penyemprotan massal, itu mengingat di dua kecamatan tersebut terdapat warga yang terpapar Covid-19. 

“Saya berharap kepada Kecamatan Waytenong dan Kecamatan Sumberjaya untuk melakukan penyemprotan desinpektan secara massal. karena beberapa hari yang lalu sudah ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga perlu dilakukan antisipasi,”  tegasnya. (lus/mlo)



Pos terkait