Parosil Berharap Lambar Jadi Kabupaten Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengakhiri tahun 2019 sekaligus menyambut tahun 2020, komunitas Gudang dan Trail Jajaran Gudang (Trajang) yang tergabung dalam Base Camp 33 Liwa Lampung Barat, bersama warga setempat menggelar pengajian, yang diisi dengan yasinan dan siraman rohani, pada Selasa (31/12) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, Wakil Bupati Mad Hasnurin, dan puluhan masyarakat sekitar basecamp 33 di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya



Ketua komunitas Gudang, Bamsoed, mengatakan keluarga besar Gudang dan  Trajang  yang tergabung dalam Base Camp 33 bersama warga sekitar, berkumpul dalam rangka menyambut pergantian tahun, yang diawali dengan yasinan dipimpin oleh Ust. Heriyadi dan dilanjutkan dengan siraman rohani oleh KH. Danang Hari Suseno, MH.

“Sepanjang tahun 2019, banyak sekali nikmat Allah SWT yang kita rasakan, maka pada malam pergantian tahun ini, kami mengadakan yasinan, selain sebagai ungkapan rasa syukur, juga sebagai rasa optimis menyambut tahun baru 2020,” kata Bamsoed.

Sementara, Bupati Lambar Parosil Mabsus, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan komunitas Gudang dalam menyampaikan pergantian tahun.

“Dengan berdoa, yasinan dan tausiah yang dilakukan keluarga besar Gudang dalam menyambut pergantian tahun merupakan hal yang positif, dan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Parosil.

Sambut pergantian tahun dengan tidak berhura-hura, dan malam ini akan lebih baik apabila masyarakat Lampung Barat mengisi dengan kegiatan doa bersama di lingkungan masing-masing, karena semua nikmat yang telah dirasakan harus di syukuri.

“Dalam hitungan menit nikmat yang kita dapatkan patut kita syukuri, evaluasi apa yang telah kita lakukan, sehingga kedepan kehidupan kita akan lebih baik lagi, dan saya mengharapkan doa semuanya mudah-mudahan kedepan Lampung Barat menjadi kabupaten yang Baldatun Toyyibatun Warabbun ghofur,” tandas Parosil. (nop/mlo)



Pos terkait