Parosil Berharap Lomba Kesrak PKK KB Kes Mampu Tingkat Motivasi Kerja 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin mencanangkan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)- Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan di halaman kantor Kecamatan Batuketulis, Selasa (2/11).

Dalam kegiatan itu, turut digelar Pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia sekaligus Penyerahan seragam gratis kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 se-kecamatan Batuketulis.

Bacaan Lainnya

Selain kepala daerah, Acara itu dihadiri Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Henry Faisal, S.H, M.H., serta sejumlah perangkat daerah, camat, serta peratin di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Parosil menyampaikan Pemkab Lambar terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga masyarakat, melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang. 

“Dengan program yang terintegrasi dan sinergis diharapkan upaya-upaya di bidang KB, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak PKK. Kegiatan ini telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

“Untuk itu kita berharap kegiatan kesrak PKK-KB dan Kesehatan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi para pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif dalam mencapai sasaran program,” harapnya.

Disisi lain, terkait pembagian seragam sekolah gratis ia menyatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar. 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,” pesannya. 

Diketahui, seragam gratis yang disalurkan di Kecamatan itu ada sebanyak 354 seragam, dengan rincian SD sebanyak 249 paket, MI sebanyak 8 paket serta SMP sebanyak 97 paket dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih , Putih Biru, Pramuka dan Batik. 

Selain seragam, juga diserahkan satu unit mobil Pickup Suzuki Carry, bantuan dari kemendes PDTT yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Perhubungan Lampung Barat bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021 Kepada Pekon Wayngison. Serta penyerahan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat dari BKKBN untuk kendaraan jemput-antar peserta KB Kepada DP2KBP3A lambar.(edi/mlo)

Pos terkait