Parosil Berhasil Tuntaskan Masalah Blank Spot Ujung Rembun 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mampu menuntaskan keterisolasian jaringan internet Pekon Pancurmas Kecamatan Lumbokseminung yang selama ini masuk dalam blank spot area, dengan berhasil melobi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk membangun base transceiver station (BTS) di wilayah tersebut dan direalisasikan akhir tahun lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo, SH., mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu satu unit BTS dibangun di Pekon Pancurmas. BTS tersebut  dalam waktu dekat akan diresmikan oleh  bupati.

Bacaan Lainnya


”Alhamdulillah, sekarang area blank spot di Lambar sudah berkurang, tahun 2020 lalu satu unit BTS di Pekon Pancurmas dibangun, rencananya akan diresmikan oleh bapak bupati  dalam waktu dekat, meski sebenarnya sudah mulai  beroperasi dan sudah dirasakan masyarakat manfaatnya,” ungkap Padang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/1).

Keberadaan BTS di Pekon Pancurmas, kata dia, tidak hanya  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pekon setempat saja, melainkan karena posisi   daerah tersebut berada di dataran tinggi maka daerah sekitar ikut tercover seperti Pekon Ujung Rembun dan lainnya.

”Jadi  BTS tersebut berdampak juga terhadap  pekon di sekitarnya, dan tentunya dengan adanya BTS tersebut kini komunikasi masyarakat semakin lancar, dalam artian mereka sudah mampu keluar dari keterisolasian  jaringan internet,”  kata dia.

Lebih lanjut Padang mengungkapkan, pembangunan BTS tersebut berawal dari usulan yang disampaikan pemerintah daerah dalam hal ini bupati Lambar kepada Kementerian Kominfo, dan pada tahun 2020 lalu terealisasi satu unit BTS, dan tentunya usulan terus disampaikan untuk pembangunan BTS di area blank spot lainnya.

”Ketersediaan jaringan internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting, karena itu pemerintah daerah akan terus berupaya bahkan menargetkan tahun ini seluruh wilayah Lambar sudah tercover jaringan internet atau tidak ada  lagi area blank spot,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait