Parosil Beri Tali Asih ke Atlet Berprestasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, kepada para atlet berprestasi yang telah mampu mengharumkan nama bumi beguai jejama sai betik di kancah nasional dan internasional. Maka pemkab setempat, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan tali asih kepada 10 atlet berprestasi dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) binaan.

Penyerahan tali asih tersebut dilakukan langsung oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, serta Ketua KONI Lambar Devi Sukartono pada pembukaan Pekan Olahraga Prestasi di GOR Ajisaka Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Rabu (18/9).

Bacaan Lainnya



Sepuluh atlet yang menerima tali asih tersebut, yakni Amalinda Gustrilia, dan Surtaningtiyas Sabda Pratiwi dari cabang Bulutangkis, kemudian Ida Sari Devi dan Wisnu Prayoga dari cabang Karate.

Selanjutnya Angga Mareta, Salsa Nurazizah dan Ahmad Gilbert Yoza Pantowo dari Kempo, Bijai Abdi Guna dari cabang Pencak Silat, Aditya Saputra dari cabang sepak bola dan M. Iqbal cabang Taekwondo.

Kepada para atlet penerima tali asih, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus— menyampaikan ucapan terimakasih dengan telah diraihnya prestasi yang tidak hanya membanggakan secara pribadi maupun keluarga, namun juga telah membanggakan Lambar terlebih prestasi yang diraih itu di kancah nasional dan juga internasional.

”Tentunya  ini harus menjadi inspirasi bagi cabang olahraga lainnya di Lambar untuk melahirkan atlet  berprestasi, seperti sepuluh  orang atlet yang telah mengharumkan nama Lambar di kancah provinsi maupun maupun nasional,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KONI, yang terus melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga di Lambar, dan tentunya atas kerja keras para pelatih di masing-masing Pengcab maka atlet yang dibina bisa terus berkembang dan membuktikan bahwa bisa meraih prestasi yang membanggakan. (nop/mlo)



Pos terkait