Parosil Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Pekon Sinarluas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Camat Kebuntebu, Ernawati, S.E., meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga Busni warga Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, yang rumahnya mengalami kebakaran pada Jumat (27/8).

Dalam kunjungan itu orang nomor wahid di Kabupaten Lambar tersebut menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami keluarga Busni. “Tentunya musibah seperti ini kita semua tidak menduga, namun pasti dibalik cobaan selalu ada hikmah,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dan atas kebakaran tersebut pihaknya mengajak seluruh masyarakat bukan hanya keluarga Busni untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan api, baik itu api dapur saat masak mapun api penerangan khususnya listrik. “Lakukan pengontrolan secara rutin pada semua fasilitas yang memiliki potensi membahayakan. Karena dengan begitu kita sudah berusaha melakukan pencegahan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu Parosil yang akrab disapa Pak Cik menyerahkan bantuan uang tuna dan sembako, serta alat masak dan perlengkapan lainnya seperti karpet dan lain-lain dari Dinas Sosial (Dinsos).

Kejadian kebakaran itu sendiri terjadi sekitar Pukul 15.00 Wib Senin (23/8), dimana api membakar bagian dapur (belakang) rumah dan beberapa benda berharga seperti kulkas, mesin cuci, alat masak dan beberapa lainnya hangus terbakar.

Juru tulis Pekon Sinarluas Grindamsa mendampingi Peratin Indrajaya, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. “Beruntung saat kebakaran terjadi sudah agak sore hari sehingga masyarakat sudah banyak pulang dari aktifitas dan api dapat dijinakkan melalui upaya warga secara manual,” sebutnya.

Grindamsa menyampaikan terimakasih atas peran serta warga yang bahu membahu dengan alat seadanya dalam pemadaman kebakaran.” Saat ini kondisi cuaca cenderung cerah, artinya potensi kebakaran lebih rentan, karena meneruskan pesan bapak bupati kami atas nama pemerintahan pekon juga mengajak semua untuk lebih berhati-hati dalam semua aktivitas agar tidak terjadi musibah yang bakal merugikan kita semua,” imbuhnya.

Terpisah Camat Ernawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati atas perhatian, kepeduliannya dan kecintaannya dengan warga tertimpa musibah, bahkan meluangkan waktu ditengah kesibukan untuk melihat langsung kondisi dilapangan.

“Bapak Bupati juga mengunjungi Bapak Sarkim warga Pekon Muarabaru, yang juga memberikan bantuan untuk keluarga itu lantaran anaknya mengidap penyakit kelainan darah. Yang juga membutuhkan perhatian dari kita semua,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait