Parosil Berikan Bantuan Sapi Kurban Kepada Pekon Waspada 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang menurut kalender jatuh pada Selasa (20/7) ini Bupati Lampung Barat (Lambar) menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Minggu (18/7).

Dalam penyerahan tersebut Bupati didampingi oleh Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., dengan menyerahkan langsung sapi kepada panitia kurban dan Peratin Waspada Heri Subagio.

Bacaan Lainnya

Dalam penyerahan itu, Parosil yang kerap disapa Pakcik berharap semoga bantuan sapi kurban tersebut barokah dan semua selalu dilimpahkan kesehatan, serta Kabupaten Lampung Barat khususnya dan dunia pada umumnya dibebaskan dari wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini.

Pada kesempatan itu juga Pakcik mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), terutama saat hari raya Idul Adha.

“Untuk pelaksanaan Shalat ID masing-masing satgas pekon harus melihat kondisi zona dan wajib mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Sekincau Pakcik juga menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Gawati Kelurahan Sekincau dan mencicipi inovasi kue Cascara Soft berbahan dasar kulit kopi petik merah. Serta berkunjung ke KWT Cempaka Pekon Waspada dengan melihat produk saos sambal. 

Dalam hal itu Bupati juga berpesan agar inovasi-inovasi yang dilahirkan terus dikembangkan dan dipasarkan hingga mampu menambah pendapatan KWT. 

Sementara Camat Sekincau Sri Handayani, mewakili masyarakat Pekon Waspada menyampaikan terima kasih atas bantuan sapi kurban yang diserahkan Bupati.

“Tentunya di situasi saat ini bantuan sapi kurban sangat-sangat mengena untuk masyarakat dalam merayakan hari raya idul adha tahun ini,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Peratin Waspada Heri Subagio, yang merasa sangat terharu pekon yang dipimpinnya lebaran idul adha ini memperoleh bantuan sapi  untuk kurban pada hari raya nanti.

“Saya dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pak bupati semoga Kabupaten Lampung Barat senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari mara bahaya,” tutupnya. (r1n/mlo)


Pos terkait