Parosil Berikan Penghargaan Kepada Perangkat Daerah dan Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar memberikan penghargaan terhadap perangkat daerah dan kecamatan yang melakukan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah secara online terbaik pada tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin  pada saat digelarnya rapat koordinasi pengendalian operasional pembangunan (Rakor POP) Triwulan IV 2020  di Aula Kagungan Setdakab Lambar, Selasa (15/12).

Bacaan Lainnya


Untuk kategori dinas, yaitu  terbaik I diraih Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja dengan perolehan nilai 674,  terbaik II Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dengan nilai 624, terbaik III diraih  Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan dengan nilai 610, terbaik harapan I  diraih Dinas Ketahanan  Pangan dengan perolehan nilai 604 dan terbaik harapan II diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 502.

Kemudian, kategori Badan yaitu terbaik I diraih Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dengan perolehan nilai 698,  terbaik II Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dengan nilai 564, terbaik III diraih Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dengan perolehan nilai 362. Lalu terbaik harapan I diraih Rumah Sakit Alimuddin Umar dengan perolehan nilai 352 serta terbaik harapan II diraih Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan nilai 336.

Sementara untuk  kategori kecamatan, yakni terbaik  I Kecamatan Batubrak dengan perolehan nilai 618,  terbaik  II diraih Kecamatan Sukau dengan nilai 428,  terbaik III Kecamatan Balikbukit dengan perolehan nilai 422, sedangkan terbaik  harapan I diraih Kecamatan Sekincau dan terbaik harapan II diraih Kecamatan Kebuntebu.    

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada perangkat daerah yang mendapatkan penghargaan semoga kedepan kinerjanya akan lebih baik lagi,” ujar Parosil.

Menurut dia, prestasi tahun 2020 sedikit berbeda karena dengan adanya kesulitan saat ini ditengah wabah Covid-19 namun perangkat daerah mampu menunjukan dedikasi disiplin yang tinggi terkait laporan keuangan dan kinerjanya.

“Semoga prestasi yang diraih ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Ir. Sugeng Raharjo, M.P mengungkapkan,  penghargaan dari bapak bupati atas prestasi dalam penyusunan pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah secara online akan menjadi pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

“Dengan adanya penghargaan dari bapak bupati ini akan menjadi pemicu kami untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik untuk meningkatkan investasi, pelayanan perizinan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat Lampung Barat serta untuk meningkatkan kesejahteraan  dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lambar menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” pungkas Sugeng. (lus/mlo)




Pos terkait