Parosil Bersama Pejabat Esensial Lainnya Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, bersama Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, ST., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jafar Sodiq, dan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rosid menjalani vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tahap II di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Liwa, Senin (15/2). 

Sebelum penyuntikan vaksin dilakukan, Parosil Mabsus dan para pejabat Forkopimda tersebut terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan screening. Tujuannya ialah untuk diketahui adanya keluhan atau tidak setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama kemarin. Setelah melakukan screening dan dinyatakan aman, kemudian para unsur Forkopimda ini dilakukan penyuntikan vaksin.

Bacaan Lainnya

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, reaksi yang ditimbulkan setelah dilakukan vaksin hanya merasa sedikit mengantuk. Tetapi menurutnya itu hal wajar, terpenting ialah sehat.

“Reaksi setelah vaksin sedikit mengantuk, tetapi tidak apa-apa hal wajar, terpenting intinya sehat, dijamin aman dan halal,” ungkapnya.

Dikatakannya, vaksinasi tahap kedua ini untuk memperkuat imun tubuh setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama pada 1 Februari lalu. Pada kesempatan itu Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir ataupun takut dengan vaksin, karena vaksin itu dinyatakan aman dan halal. 

“Pemerintah juga telah menjamin bahwa vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat. Untuk masyarakat jangan khawatir ataupun takut karena vaksin ini aman dan halal untuk menjaga daya tahan tubuh dari Covid-19,” tambah Parosil yang juga didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin. 

Dia menambahkan untuk jadwal vaksinasi tahap tiga belum diketahui, namun Ia memprediksikan tidak terlalu lama, yaitu kisaran antara akhir Februari hingga awal Maret mendatang.

“Untuk vaksin tahap tiga belum dapat informasi, mungkin tak terlalu lama, diperkirakan akhir Februari atau awal Maret,” tutupnya. (nop/mlo)


Pos terkait