Parosil Boyong Sejumlah Kepala OPD Belajar Inovasi di Wonogiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kamis (3/12). 

Kedatangan Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—bersama rombongan yang disambut langsung oleh Plh. Bupati Wonogiri Haryono tersebut dalam rangka mempelajari terkait inovasi daerah, mengingat Kabupaten Wonogiri merupakan peraih peringkat pertama pada lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2020.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Haryono menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan yang telah berkunjung ke kabupaten setempat. 

“Kabupaten Wonogiri memiliki 279 inovasi, kunci keberhasilan inovasi adalah komitmen pimpinan dan didukung oleh birokrasi,” ungkapnya.

“Terima kasih atas kunjungannya, semoga ini dapat mempererat hubungan antar pemerintah daerah,” imbuh Haryono. 

Sementara itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, dalam masa pandemi silaturahmi tidak boleh putus, dan kunjungan tersebut diharapkan menjadi awal dari hubungan yang baik.

“Kunjungan kerja ini termotivasi mengingat dalam IGA Award 2020 Wonogiri mendapat peringkat pertama,” kata dia. 

Ia berharap kunjungan tersebut mampu meningkatkan peringkat Lambar dalam lomba IGA berikutnya dan memunculkan inovasi baru.

“Kunjungan ini merupakan ikhtiar di masa pandemi ini. Ada kemiripan dua kabupaten ini, dimulai dengan kemiripan program dengan panca program dan pitu program, terima kasih atas diterimanya di Wonogiri dan berharap kedepan diharapkan Wonogiri melakukan kunjungan balasan ke Lambar, ” imbuhnya. 

Untuk diketahui, sebelum audiensi di Pendopo kantor bupati Wonogiri, Parosil bersama rombongan menyempatkan untuk melihat produk UMKM Binaan pemkab Wonogiri.

Dalam Kunker tersebut Parosil didampingi Asisten II Bidang Ekbang Ismet Inoni, Kepala Balitbang Noviardi Kuswan, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Naker Sugeng Raharjo, Kepala Disbunnak Agustanto Basmar, Kepala Disdukcapil Adi Utama, Kepala Bappeda Okmal, Kepala Diskomonfo Padang Prio Utomo, dan Kepala Dinas Kesehatan Paijo. (nop/mlo)




Pos terkait