Parosil dan Edi Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baru Ciptamulya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi, Parosil Mabsus didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, dan beberapa pejabat tinggi Pemkab Lambar, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu yang disandingkan sekaligus dengan peresmian masjid Jami’ Nurul Iman, Minggu (24/11).

Pada acara keagamaan Islam yang menghadirkan penceramah  Hj. Uswatun Hasanah dari Kecamatan Suoh itu, turut dihadiri Tokoh Masyarakat Lambar yang juga Anggota DPR RI Hi. Mukhlis Basri, para anggota DPRD Lambar, pengurus Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Lambar Partinia, Uspika aparatur pekon serta masyarakat Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



Pada momentum tersebut bupati menyerahkan santunan kepada para anak anak yatim dan piatu. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun dilakukan tetapi semuanya tergantung niat,  oleh karena itu kita harus berniat untuk memperbaiki kualitas diri agar lebih baik, seperti dengan mengaji yang merupakan ibadah untuk bekal kita di dunia dan akhirat,” ajaknya

Terlebih dengan adanya pembangunan masjid ini sebagai sarana ibadah, yang saat ini telah rampung tahapan pembangunannya dan sudah dapat digunakan, diharapkan akan meningkatkan kualitas ibadah warga setempat.

“Mari fungsikan masjid ini sebagai tempat beribadah, dalam meningkatkan keimanan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada pencipta, sebagai madrasah dan menebar kebaikan karena kita datang ke masjid ini untuk menebar kedamaian dan kebaikan seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Di penghujung sambutannya, Parosil mengajak masyarakat untuk memanfaatkan masjid itu sebaik-baiknya dan memakmurkannya agar tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya umat islam menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Peratin Ciptamulya Nandang Romadhona, menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati dan Ketua Dewan yang telah berjasa penuh terhadap pembangunan masjid tersebut dengan mengupayakan bantuan dana dari Pemkab Lambar senilai Rp1,3 miliar. “Jika tanpa adanya perhatian dan sumbangsih penuh dari Pemkab Lambar entah kapan pekon ini mampu membangun masjid semegah ini,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pembangunan masjid tersebut menggunakan dana yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan anggaran Dua tahap mulai dari 2018 dan tahun ini. (ius/mlo)



Pos terkait