Parosil dan Mad Hasnurin Berbagi Tugas Bagikan Seragam Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati  Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, melanjutkan agenda pembagian seragam siswa gratis pada Kamis (15/10). Keduanya berbagi tugas, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus melakukan pembagian di MTs 1 Lambar, sementara Mad Hasnurin melakukan pembagian di SMPN 1 Liwa.

Kepada keluarga besar MTs 1  Lambar yang juga dihadiri para wali murid, Pakcik mengungkapkan pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah merupakan implementasi dari pitu program pemerintah kabupaten lampung barat, pada poin yang ke-3 yaitu semua bisa melanjutkan sekolah. Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

Bacaan Lainnya



”Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/SMP dan MI/MTs,” ujarnya.

Lanjut dia, pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan.

”Diharapkan juga  dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita untuk mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi. Kepada para kepala sekolah dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten lampung barat, karena saudara-saudara merupakan ujung tombak pendidikan di kabupaten lampung barat. selanjutnya, lingkungan pendidikan juga perlu diperbaiki agar dapat memberikan kenyamanan bagi para siswa dalam proses belajar mengajar,”  ujarnya.

Sementara itu, Mad Hasnurin di SMPN 1 Liwa  mengungkapkan, pembagian seragam gratis merupakan bentuk dari pitu program Bupati Lambar yang diharapkan bisa mendorong semangat murid dalam belajar.

“Semoga dalam pembagian seragam gratis ini murid murid sekolah SD/MI dan juga SMP sederajat bisa melanjutkan sekolah dan tidak ada lagi alasan wali murid tidak bisa membeli seragam, dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban orangtua,”  imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait