Parosil dan Partinia Terima Penghargaan Bangga Kencana 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat,  Hi. Parosil Mabsus dan ketua TP-PKK Lambar Partinia, SPd, M.M.,  menerima penghargaan bidang pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2020, dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan tersebut sesuai surat BKKBN RI yang ditujukan kepada BKKBN Lampung No. 491/I/TU.06/G2/2020. Diterimanya penghargaan Bangga Kencana  merupakan suatu kebanggan, mengingat untuk penghargaan kepala daerah hanya Bupati Lambar dan Bupati Tulang Bawang Barat Hj. Winarti, SE, MH., yang menerima penghargaan serupa, sementara untuk ketua PKK, Partinia satu-satunya ketua TP-PKK di Lampung yang menerima penghargaan tersebut.

Bacaan Lainnya



Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2A) Muhammad Henry Faisal, SH, M.H., mengatakan, sesuai surat dari BKKBN seiring dengan semakin bertambahnya kasus Positif Covid-19, baik populasi yang terinfeksi maupun kasus yang meninggal karena virus corona, maka pemberian tanda penghargaan tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

”Untuk penghargaanya akan dikirim ke provinsi masing-masing dari BKKBN RI, dan tentunya penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Lambar untuk terus memberikan dukungan terhadap program Bangga Kencana,” kata Henry.

Terkait dengan program Bangga  Kencana, lanjut Henry, Pemkab Lambar siap menyukseskan program tersebut sesuai arahan BKKBN RI, dan tentunya diharapkan masyarakat akan kembali kepada keluarga Indonesia yang sejahtera dan berencana, sesuai tema Rakornas program Bangga Kencana tahun 2020 dengan yakni Bangga Kencana di Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Pengendalian.

”Kita akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam program tersebut. Sehingga nanti dalam jangka panjangnya angka pertumbuhan penduduk bisa terkendali, dan jelas akan memberikan banyak manfaat dari berbagai sektor,” ujarnya.

Untuk target utama program Bangga Kencana yang merupakan generasi milenial, dan itu akan terwujud dengan dorongan dan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga angka kelahiran Lambar semakin terkendali.

“Kami senantiasa berharap, dengan rebranding ini target utama program Bangga kencana bisa teredukasi dan pastinya dengan dukungan dari seluruh pihak, guna mengatasi angka kelahiran yang terlalu tinggi,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait