Parosil Dijadwal Ikuti Presentasi Terkait Penghargaan IGA 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dijadwalkan mengikuti Tahapan Penilaian Presentasi Kepala Daerah dalam rangka Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 pada  tanggal 4-5 November 2020 di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung A Lt. 3 Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat dan dilaksanakan secara daring/virtual serta bersifat tertutup. 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Ir. Noviardi Kuswan mengatakan, berdasarkan surat Kemendagri No.002.6/5929/SJ1 yang diterima pihaknya, dijelaskan bahwa berkenaan dengan hasil Pengisian Indeks Inovasi Daerah hingga tanggal 20 september 2020, telah terhimpun sebanyak 14.897 inovasi yang dilaporkan oleh 485 Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya


Dari jumlah tersebut, sebanyak 192 Pemerintah Daerah masuk dalam predikat Terinovatif dengan rincian 21 Provinsi Terinovatif, 128 Kabupaten Terinovatif, dan 43 Kota Terinovatif, 7 Daerah Klaster Daerah Perbatasan, dan 3 Daerah Klaster Daerah Tertinggal Terinovatif,  dalam hal ini Lambar berada di posisi kelima untuk tingkat kabupaten. 

“Pemerintah Daerah yang menjadi nominator dalam Tahapan Presentasi Kepala Daerah adalah sebanyak 37 Pemerintah Daerah termasuk Lambar dan presentasi kepala daerah akan mempengaruhi nilai, dan bapak bupati siap untuk mengikuti presentasi tersebut, ” bebernya. 

Dijelaskan, tim penilai dalam tahapan presentasi Kepala Daerah ini berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Media dan UCLG-ASPAC. 

“Ini merupakan penilaian tahap terakhir, dan bapak bupati sangat siap untuk mengikuti tahapan tersebut,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait