Parosil Ingatkan Untuk Lebih Mewaspadai Covid-19 Varian Delta 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro,di Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat ditinjau Bupati Parosil Mabsus agenda pengecekan kesiapsiagaan gelombang pandemi Covid-19 varian delta. 

Kamis (15/7) bupati didampingi para petinggi kabupaten serta petinggi kecamatan melakukan peninjauan PPKM Mikro, sebagai mana terpantau di Kecamatan Airhitam, Waytenong dan Sumberjaya.

Bacaan Lainnya

Di Airhitam Pekon yang dituju, PPKM mikro Gunungterang, PPKM mikro Sinarjaya, PPKM mikro Sumberalam dan PPKM mikro Semarangjaya. 

Camat Airhitam Andy Cahyadi, S.H, M.A., mengatakan dalam kunjungan itu Bupati menanyakan kondisi warga pekon masing-masing, termasuk berapa jumlah yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan seperti apa perhatian yang telah diberikan.

Selain daripada itu juga bupati menanyakan tentang kesiapan satgas pekon, serta perlengkapan-perlengkapan penanganan Covid-19 termasuk keberadaan rumah isolasi yang sudah disiapkan pekon.

“Bupati menganjurkan agar antar sesama terus saling kerja sama secara bergotong royong dalam mengatasi kondisi pandemi Covid-19 termasuk dalam penanganan. Jangan justru saling mencari kesalahan melainkan untuk saling menguatkan,” terang Andy. 

Parosil akrab disapa Pak Cik juga meminta semua lini pekon khususnya termasuk bidan desa dan perawat desa, ambulance hebat untuk fokus dalam penanganan Covid-19. Karena disituasi saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama yang kuat dalam melawan penyebaran Covid-19 diinformasikan untuk varian delta sudah masuk Provinsi Lampung dan dikhawatirkan akan terjadi paparan yang lebih besar.  

Sementara di Kecamatan Waytenong, Bupati berkenan meninjau Posko PPKM mulai dari Pekon Tambakjaya, Padangtambak, Tanjungraya dan Puralaksana, lalu dilanjutkan ke Kecamatan Sumberjaya.

Ketua DPK Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi Airhitam Husain, mewakili seluruh aparat pekon di kecamatan itu, menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati dan para petinggi Lambar kepada Satgas Covid-19 pekon, dengan datang berkunjung dan menanyakan tentang segala hal termasuk terkait kendala dilapangan. 

“Kehadiran bupati di tengah satgas Covid-19 pekon dan kecamatan tentunya memberikan semangat kami dalam menjalankan tugas melawan penyebaran virus corona,” tandas Husain yang juga Peratin Sumberalam. 

Mendampingi bupati Kepala BPBD Maidar, M.Si. Kasat Pol PP Haiza Risa, S.H, Inspektorat Nukman MS M,M., .Kepala Dinas PMP Ir. Noviardi Kuswan, .Danramil Sumberjaya  Kapten Arm Iwan Sudrajat, serta masing-masing camat, kepala Puskesmas, pihak kepolisian dan para peratin beserta jajaran. (r1n/mlo)


Pos terkait