Parosil : Inovasi Tidak Boleh Berhenti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski telah dinobatkan oleh Mendagri sebagai kabupaten sangat inovatif pada tahun 2019. Berada pada peringkat 25 dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia, dan menjadi satu-satunya daerah di Lampung yang meraih predikat sangat inovatif, tidak membuat Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus puas.  

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—terus mendorong  seluruh perangkat daerah untuk terus melakukan terobosan-terobosan atau inovasi meskipun dengan berbagai keterbatasan, utamanya soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang hanya Rp1 Triliun lebih.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut disampaikan Pakcik, saat menerima kunjungan Radar Lampung Group yang digelar di ruang kerja Bupati setempat, Selasa (17/3).

Menurutnya, selain memiliki Pitu Program Unggulan, yang juga didukung oleh tiga komitmen pemerintah daerah, berbagai inovasi daerah terus digulirkan.  Untuk sementara puluhan inovasi yang sedang di inventarisasi, dan berbagai inovasi telah berjalan dari tahun–tahun sebelumnya.

”Saya tekankan betul kepada seluruh jajaran agar terus  memunculkan inovasi dengan memanfaatkan potensi yang ada, dan Alhamdulillah inovasi-inovasi yang muncul kini diterima masyarakat luas, sebut saja celugam yang menjadi ikon pada Lampung Craft  beberapa waktu lalu, ini tentunya suatu kebanggaan bagi kita, terlebih Lampung Craft ini baru kali pertama dilaksanakan,” ungkapnya.



Pos terkait