Parosil Kecewa, Tak Sampai 50 Persen Peratin yang Hadir

  • Whatsapp
Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus tidak dapat menutupi rasa kekecewaaannya terhadap tingkat kehadiran peratin dalam  pembukaan Festival Beguai Jejama yang berlangsung di lapangan Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis pada Kamis (10/10).

Pasalnya, event besar yang digelar untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di Bumi Beguai Jejama itu, nampknya kurang mendapat respon yang baik dari peratin, hal itu terbukti dari tingkat kehadiran peratin yang di di perkirakan hanya mencapai sekitar 50 persen.

Bacaan Lainnya



“Ini harus menjadi sebuah koreksi dan catatan bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), karena dari penghlihatan dan penghitungan saya dari 131 pekon tidak sampai 50 persen peratin yang hadir. Ini miris, saya kecewa,” ungkap Parosil.

Sebab, kata dia, kegiatan ini menjadi tangungjawab bersama untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong merupakan jati diri bangsa, bagaimana akan menjadi contoh jika seorang pemimpin pekon tidak dapat menanamkan semangat kebersamaan.

“Jadi festival beguai jejama ini bukan hanya tanggungjawab camat atau peratin Wayngison saja, tapi ini adalah media kita bersama untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi, acara ini bukan hanya ajang kumpul tempat Bupati dan kepala DPMP pidato,” tegasnya.

Untuk itu, kedepan ia meminta kepada peratin yang belum menyadari pentingnya silaturahmi untuk membangun semangat kebersamaan untuk menyampaikan lompatan-lompatan kemajuan yang ada di pekon.

Menanggapi hal tersebut kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pekon Yudha Setiawan, S.Ip., tidak menampik terkait rendahnya tingkat kehadiran peratin tersebut, namun dia menjelaskan bahwa alasan ketidak hadiran sejumlah peratin salah satunya karena adanya kegiatan lain di tingkat kecamatan.

“Memang ada beberapa yang tidak hadir karena ada sejumlah kegiatan di tingkat kecamatan, namun bagi mereka yang tidak hadir tanpa alasan maka akan kita panggil dan akan kita berikan sanksi. Karena bukan hanya Bupati yang kecewa, kami pun demikian,” singkatnya.(edi/mlo)



Pos terkait