Parosil : Kita Tidak Boleh Lupa Jasa Pahlawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin hadiri Renungan Suci dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Liwa, Jum’at malam (16/8/2019).  Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo.

“Melaksanakan renungan suci tengah malam yang hening dan berdoa penuh kekhusukan terasa sangat menusuk kalbu, penuh dengan makna sehingga kita dapat merenungkan kembali apa yang kita lakukan selama ini untuk negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ujar Bupati Parosil Mansus

Bacaan Lainnya



Menurutnya, renungan suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. “Mereka yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia. untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesai,” ungkap Parosil

Lanjut dia, sebagai bangsa yang baik sepantasnya selalu mengenang dan mendoakan para pahlawan kita. Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang di cita-citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur.

Sementara Dandim 0422 LB Letkol Kav Adri Nurcahyo mengatakan, pada apel persada penghormatan kepada pahlawan, angkatan bersenjata menyatakan hormat yang setinggi tingginya atas keikhlasan dan kesucian dalam merebut kemerdekaan.

“Mari kita berdoa untuk pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, semoga beliau beliau ditempatkan di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Adri. (lus/mlo)



Pos terkait