Parosil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PRI Batukebayan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gedung Puskesmas Rawat Inap (PRI) Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat kini mulai dalam proses pembangunan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Hi. Parosil  Mabsus, Jumat (3/7).  

Selain Parosil, kegiatan juga turut dihadiri anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil II  Ahmad Ali Akbar S.H, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P, Kepala Dinas Kesehatan Paijo S.K.M, M.Kes, dan sejumlah kepala OPD serta Camat Batuketulis Sutian S.Pd, M.M.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, selain sektor pendidikan, kesehatan menjadi salah satu prioritas pemkab setempat. Menurutnya, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat.

”Kesehatan memiliki harga nilai yang tinggi, praktis tidak ada nilai yang terukur dan tak bisa dibayar dengan harga apapun, oleh sebab itu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang sehat dibutuhkan fasilitas untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” ungkapnya. 

Parosil berkomitmen untuk terus mewujudkan pelayanan publik dengan kualitas prima untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terutama di bidang kesehatan.  

”Penyediaan fasilitas kesehatan yang baik diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan agar dapat melayani kebutuhan masyarakat  dan dalam kepemimpinan saya,  penyediaan fasilitas kesehatan khususnya puskesmas rawat inap dengan tenaga kesehatan tersebar merata di seluruh wilayah Lambar,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, pemkab terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik dengan kualitas prima untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terutama di bidang kesehatan.

Untuk itu pihaknya berharap agar apa yang menjadi komitmen pemkab mendapat dukungan penuh dari seluruh SDM puskesmas dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat .

”Semoga keberadaan PRI ini bisa benar-benar dirasakan masyarakat, dan tentunya kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan paramedis di PRI tersebut, sehingga kedepan selain telah memiliki fasilitas yang memadai juga diikuti oleh jumlah para medis yang memadai,” pungkasnya. (edi/mlo)



Pos terkait