Parosil Lakukan Pertemuan dengan Pimpinan Bank se-Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus Didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Sudarto, Inspektur Ir. Nata Djudin Amran, Kepala Bappeda Ir. Okmal, Kepala BPKAD Drs. Daman Nasir, dan Kepala Bagian Hukum melakukan pertemuan dengan Pimpinan Bank Se-Lampung Barat di rumah makan Madani Alas Godong, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Senin (06/01).

Pada kesempatan tersebut, Parosil mengatakan bahwas kondisi perekonomian di Lambar saat ini masih didominasi oleh sektor primer, dimana sektor pertanian merupakan sektor unggulan yang merupakan menyerap tenaga kerja sebesar 79,79% jika dibandingkan sektor lainnya. Karenanya keberpihakan Bank pada masyarakat, sektor riil dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sangat diperlukan, karena relevan dengan efektivitas tugas bank ke depan.

Bacaan Lainnya



Bentuk keberpihakan tersebut antara lain dilakukan melalui kebijakan peningkatan akses masyarakat terhadap jasa lembaga keuangan atau keuangan inklusif (Financial Inclusion) serta kebijakan pengembangan UMKM. Hal itu didasarkan pada pertimbangan masih tingginya masyarakat unbanked dan masih rendahnya pembiayaan UMKM.

Dengan peningkatan akses keuangan skala retail dimaksud akan berdampak positif bagi stabilitas sistem keuangan, moneter dan sistem pembayaran. “Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Lambar tentunya memerlukan bantuan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk dari kalangan pelaku usaha di bidang perbankan,” tutupnya.(mlo)



Pos terkait