Parosil Lantik dan Kukuhkan 15 Kepala Puskesmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memimpin proses pengambilan sumpah dan janji jabatan sebanyak 15 kepala Puskesmas di kabupaten setempat, Selasa (10/3).

Dalam prosesi pelantikan yang digelar bersamaan dengan peresmian gedung Puskesmas Rawat Inap (PRI) Buanyerupa, Kecamatan Sukau itu, dua dari 15 kepala Puskesmas tersebut dijabat pejabat baru.

Bacaan Lainnya



Dua kepala Puskesmas tersebut itu Kepala Puskesmas Batubrak  yang sebelumnya di jabat oleh David Kurniadi resmi digantikan oleh Nezwan dan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Air Hitam yang sebelumnya dijabat oleh Agus Suprapto digantikan oleh Asminudin.

Bupati Hi Parosil Mabsus menyampaikan ucapan selamat kepada kepala puskesmas yang telah dilantik dan berpesan bahwa saat ini banyak tantangan bagi petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya semakin tinggi, dengan memberkan layanan kesehatan yang koprehenshif, berkualitas

“Sehingga sebagai Kepala Puskesmas harus mampu memanagerial, mampu secara teknis dan mampu secara sosial untuk menyelesaikan persoalan –persoalan kesehatan di wilayahnya,” kata Parosil.

Disamping itu, ia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan inovatif dan kreatif,  karena hasil kerja kini ditunggu oleh rakyat. Ia juga menyampaikan pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja dan memegang teguh pakta integritas dan sumpah jabatan baik.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lambar, Paijo menambahkan bahwa pelantikan itu dilakukan seiring perubahan status pejabat dari struktural menjadi fungsional. Terkait adanya pergeseran jabatan itu merupakan kebijakan pimpinan, dengan harapan pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas lebih maksimal lagi.

“Biasa, namanya juga penyegaran, mengenai dengan tugas kedepan, diharapkan pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan dan tentunya harus lebih baik dan lebih maksimal dari ketua sebelumnya,” terang Paijo.

Menuruntya, hal tersebut juga bukan hal yang aneh sebab pimpinan menginginkan yang terbaik dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang hebat dan sejahtera di semua bidang tak terkecuali dalam bidang kesehatan.(edi/mlo)



Pos terkait