Parosil Lengkapi Fasilitas Posko Covid Roworejo 

  • Whatsapp
Foto nop/mlo

Medialampung.co.id –  Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (Covid-19) Lampung Barat, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, melakukan peninjauan di Posko Covid  perbatasan dengan Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh Selasa (5/5).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Tim Gugur Tugas yang juga Asisten II Drs. Ismet Inoni, dan Kadinsos Edy Yusuf, S.Sos, MH., camat Suoh novi Andri, SKM, M.Kes., Camat BNS Suryanto, S.Pd., dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam peninjauan tersebut, Parosil memberikan semangat kepada para petugas yang sedang berjaga di posko tersebut, sekaligus menyerahkan  perlengkapan penunjang, berupa meubeler, hingga televisi (TV) lengkap dengan parabola, serta menyerahkan sembako dan juga Hygine Kit.

Kepada para petugas yang berjaga, pakcik— menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja para petugas selama ini.  Tentunya keberadaan posko tersebut berperan penting dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Lambar. Terlebih Posko Roworejo berada di jalur yang  sering dilintasi oleh masyarakat yang hendak keluar atau pulang dari luar daerah.

”Apa yang bapak ibu perbuat semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT dan dicatat sebagai amal ibadah. Perlu diakui keberadaan posko perbatasan ini sangat vital dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, karena itu saya sampaikan ucapan terima kasih,” kata dia.

Berkaitan dengan penambahan fasilitas yang diberikan, menurut Parosil, sampai sekarang belum bisa dipastikan kapan wabah Covid-19 berakhir, sehingga para petugas di empat posko pintu masuk Lambar  tersebut juga belum bisa dipastikan kapan bisa mengakhiri tugas-tugas di Posko.fo

”Karena itu pemerintah daerah akan terus melakukan pembenahan-pembenahan, meja kursi dan televisi selama ini menjadi salah satu usulan yang kami  terima, dan Alhamdulillah hari ini bisa direalisasikan, tentunya masukan-masukan atau bahkan keluhan dari petugas bisa disampaikan ke kami, untuk kebaikan kedepannya,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait