Parosil-Mad Hasnurin Hadiri Peringatan Harganas Ke-27 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang dipusatkan di halaman balai Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Senin (29/6).

Peringatan Harganas yang merupakan agenda tahunan itu juga turut dihadiri Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Gurti Komara Dewi,  sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sukau Hadi Susanto, Peratin serta jajaran aparatur pemerintah pekon dan masyarakat. 

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus mengatakan bahwa kegiatan itu sangat penting bagi Keluarga dalam rangka meningkatkan generasi muda yang berkualitas. Karena keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa.

“Sesuai dengan Tagline kegiatan hari ini yaitu ‘Berencana Itu Keren’ sehingga dengan adanya peringatan hari keluarga nasional ini dapat dijadikan momentum dan progres bagi generasi muda untuk membangun daerah,” kata Parosil.

Selain itu, untuk memaknai tagline Berencana Itu Keren, parosil juga berharap agar Peringatan Harganas dapat membentuk keluarga yang penuh cinta dan terencana serta dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat lampung barat, mari kita menggunakan momentum kali ini untuk menguatkan jati diri kita yang berada dalam struktur masyarakat yang  santun dan damai, penduduk yang terjalin  kebersamaan yang didasari oleh semangat kekeluargaan,” harapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Muhammad Henry Faisal S.H, M.H, mengatakan, bahwa pihak nya membuka pelayanan KB serentak sejuta akseptor, yang juga dilaksanakan di tingkat kecamatan dengan melayani KG gratis untuk berbagai macam alkon yang terdiri dari IUD, Implan, suntik, pil dan kondom dengan sasaran seluruh pasangan usia subur.

“Tujuan pelayanan ini untuk menghindari ledakan kelahiran, apalagi di masa pandemi ini kita beraktifitas dirumah saja sehingga kita melakukan edukasi program keluarga berencana dengan menyediakan fasilitas kesehatan secara gratis,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait