Parosil : Maulid Nabi Momentum Umat Eratkan Silaturahmi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Al-Istiqomah Pemangku Hamkertau, Pekon Tebapering Raya, Kecamatan Sukau, Kamis (29/10).

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi menjadi salah satu momentum untuk menjalin silaturahmi. Meski,peringatannya tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya tepatnya rayakan di tengah wabah Covid-19 namun ia menekankan kepada seluruh jamaah agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Hal itu juga sesuai dengan tema dalam pengajian ini yaitu ‘Mari kita teladani Rasulullah yang patuh, disiplin dan rajin’. 

Bacaan Lainnya

“Peringatan maulid nabi menjadi momentum bagi umat untuk mengeratkan tali silaturahmi dan meski perayaan ini terasa berbeda karena digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 namun dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan semoga kita terhindar dari wabah ini,” ungkapnya.

Disamping itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh agama atas kontribusinya yang turut andil memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada tokoh agama atas kerjasamanya bersama pemerintah dalam upaya mendorong umat agar senantiasa mematuhi dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, Yunus selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih dan rasa bangga masyarakat atas kunjungan orang nomor wahid di bumi beguai jejama sai betik tersebut di pekon setempat.

“Dengan hadirnya pak bupati ditengah –tengah masyarakat pada perayaan Maulid Nabi ini tentu menjadi sebuah tanda kedekatan pemimpin dengan rakyatnya dan ini tentunya menjadi spirit bagi kami untuk senantiasa mendukung program Pemkab Lambar,” kata dia.

Diketahui, dalam kesempatan itu, Parosil beserta sejumlah kepala OPD menyerahkan Insentif untuk Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid yang merupakan implementasi dari program yang ke-7 Pemerintah Daerah Lampung Barat yaitu ‘Peningkatan Iman dan taqwa’ yang digalakkan di masa kepemimpinan nya yang telah memasuki tahun ketiga.(edi/mlo)


Pos terkait