Parosil Minta Maksimalkan Keberadaan Posko PPKM Mikro di Tingkat Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin serta didampingi sejumlah kepala perangkat daerah melakukan peninjauan posko PPKM Mikro di sejumlah pekon, Selasa (13/7).

Peninjauan posko itu dimulai dari kecamatan Sukau dengan mengunjungi Pekon Buaynyerupa dan dilanjutkan dengan mengunjungi Pekon Sukarame dan Pekon Padangdalom di Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Parosil mengatakan tujuan peninjauan itu adalah untuk melihat langsung jalannya penerapan PPKM Mikro di tingkat pekon serta mengetahui sejauh mana efektivitasnya.

“Diharapkan posko PPKM Mikro ini dapat difungsikan dengan maksimal dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan,” ujarnya.

Menurutnya dengan aktifnya PPKM di tingkat pekon diharapkan dapat mendukung pengendalian kasus penyebaran kasus Covid-19 di Lambar.

“Kita juga berterima kasih atas peran aktif dari seluruh satgas  dan masyarakat yang telah mendukung PPKM ini, semoga ini dapat menekan laju kasus Covid-19 yang hingga kini belum mereda,” harapnya.

Disamping itu, Bupati yang akrab disapa Pakcik itu tetap meminta masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Pihak terkait maupun Satgas juga harus selalu memberikan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan ini dalam aktivitasnya sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Sukau Hadi Susanto, S.Kom, M.Si, mengatakan sejauh ini seluruh pekon di Kecamatan Sukau telah mendirikan posko PPKM Mikro untuk memaksimalkan penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan keberadaan posko PPKM mikro ini sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid -19,” kata dia.

Hal senada disampaikan Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.STP, M.Si, dalam pelaksanaan posko PPKM ini melibatkan tiga pilar yaitu aparat pekon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. disamping itu satgas juga tetap mengedepankan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan.

“Keberadaan posko PPKM mikro ini merupakan upaya untuk menurunkan kasus penyebaran Covid-19, untuk itu kami mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan prokes, apalagi  Balikbukit menjadi salah satu kecamatan dengan kasus penyebaran Covid-19 beresiko cukup tinggi dan jumlahnya cenderung bertambah,” pungkas dia.(edi/mlo)


Pos terkait