Parosil Minta Penanganan Jalan di Suoh Jadi Prioritas Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus meminta pemerintah Provinsi Lampung untuk menjadikan penanganan infrastruktur menuju dan dari Kecamatan Suoh sebagai prioritas untuk tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Parosil pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten setempat, yang dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, yang digelar di lapangan kantor bupati setempat, Rabu (17/3).

Bacaan Lainnya


Menurut dia, sampai saat ini ruas jalan Sukabumi-Suoh belum tuntas, karena itu harapannya itu menjadi skala prioritas oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Karena menurutnya, daerah Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS), merupakan daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan dari sisi ekonomi pertanian perkebunan dan juga pariwisata.

”Saya optimis kalau jalannya sudah mantap tentu masyarakatnya sejahtera, begitu juga di bidang pemerintahannya pelayanan akan lebih baik dan lebih maksimal, karena itu saya berharap penanganan ruas jalan Sukabumi-Suoh benar-benar menjadi skala prioritas untuk 2022 mendatang,” ungkap Parosil.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah provinsi melakukan penanganan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Suoh dengan Kabupaten Tanggamus. Karena keberadaan jalan tersebut juga sangat penting dalam rangka menunjang roda perekonomian masyarakat.

”Sebagian besar ruas jalan yang menghubungkan Lambar dan Tanggamus belum dilakukan peningkatan, karena keberadaanya sangat penting, maka saya juga berharap itu akan menjadi prioritas di tahun 2022 mendatang,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, Parosil juga menyampaikan jika masih banyaknya pembangunan yang tertunda akibat dampak wabah covid-19 sejak tahun 2020 lalu. Salah satunya, yakni terhentinya pembangunan lamban budaya dan terganggunya pembangunan infrastruktur jalan yang ada 3 tiga Kecamatan.

Namun ia berjanji, pada tahun 2022 mendatang akan menyelesaikan persoalan tersebut, dengan melanjutkan pembangunan lamban budaya dan akan memantapkan infrastruktur jalan di 3 kecamatan, yaitu di kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Batu Ketulis dan jalan penghubung antara Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Suoh/BNS. (nop/mlo)




Pos terkait