Parosil Minta Suspect Covid-19 Tidak Pulang Dulu

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – SSR alias LN wanita 25 tahun warga Lampung Barat asal Kecamatan Bandarnegeri Suoh, yang sempat membuat heboh karena kabur dari perawatan salah satu rumah sakit di Jakarta setelah terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19), dan ingin pulang ke kampung halamannya mendapatkan semangat dari bupati Hi. Parosil Mabsus.

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—menghubungi langsung wanita yang mengaku di daerah Mangga Dua, Jakarta Pusat tersebut melalui sambungan telepon pada Minggu (29/3).

Bacaan Lainnya



Dalam percakapannya, Parosil meminta kepada SSR untuk mengurungkan niatnya untuk pulang ke kampung halaman, guna mencegah Covid-19 yang dideritanya menular ke keluarga, tetangga dan masyarakat Lambar.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah turut prihatin, tapi harus semangat karena penyakit ini masih bisa disembuhkan, kamu mesti berobat, mesti melakukan pengobatan di Jakarta,” ujar Parosil memulai percakapan dengan SSR.

Ia meminta kepada SSR untuk tidak dulu berpikir untuk pulang ke Lambar, karena Covid-19 bisa mengenai siapapun, karena jika tetap memaksakan pulang dampaknya akan lebih luas.

“Karena bisa kena ibunya, bapaknya, kakaknya, adiknya, dan juga tetangga-tetangganya, jadi saya mohon dengan sangat supaya jangan memaksakan untuk pulang,” kata dia.

Parosil juga mengaku telah menghubungi ibu SSR yang ada di Kecamatan BNS, dan menyatakan akan memberikan bantuan dana untuk pengobatan SSR.

“Besok staff pak bupati akan menemui ibu untuk memberikan bantuan dana untuk pengobatan, berdoa terus dan pak bupati yakin masih bisa disembuhkan,” tutup Parosil. (nop/mlo)



Pos terkait