Parosil Pantau Kesiapan Posko Pelayanan Mudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs Hi. Mad Hasnurin serta sejumlah unsur forkopimda melakukan pengecekan sejumlah posko pelayanan arus Mudik 2019 salah satunya di pos perbatasan Lambar dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau dan Posyan Tugu Ara, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Sabtu (12/6/2019).

Kegiatan peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan dari masing-masing pos dan personel yang berjaga di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya



“Selain sebagai bentuk silaturahmi, peninjauan ini sekaligus untuk melihat kesiapan para petugas yang akan melakukan pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Guy Da Silva S.STP.

Kata dia, Bupati berharap arus mudik dan balik Lebaran 2019 akan berjalan lancar. Selain tersedia pos pantau, di lokasi ini juga tersedia posko kesehatan yang siap memberikan pelayanan bila ada pengendara yang sakit atau mengalami kecelakaan ringan.

“Selain ada pos pantau arus mudik, ada juga pos kesehatan bagi pengendara yang ingin beristirahat,” kata Guy.

Disamping itu, Bupati juga meminta para petugas di pos pantau dan posko kesehatan selalu siaga untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.“Kenyamanan pemudik harus menjadi prioritas,” katanya.

“Setiap pos diisi oleh Polisi, personel TNI, tenaga kesehatan, Pramuka dan Dinas Perhubungan. Ini semua untuk membantu keamanan dan kenyamanan para pemudik di jalan raya,” katanya.

Namun demikian, pengamanan lainnya tetap berjalan dan anggota selalu berpatroli guna memperlancar arus mudik dan menekan gangguan kamtibmas.

Kapolres juga mengingatkan pengendara yang hendak pulang ke kampung halaman agar memperhatikan kondisi kendaraan seperti oli mesin, rem, sabuk pengaman dan ban, karena itu merupakan hal utama dalam berkendara.

“Rem harus dipastikan berfungsi dengan baik, oli mesin sudah diganti, sabuk pengaman dipastikan berfungsi dengan baik dan ban tidak gundul,” kata Doni. (edi/mlo)



Pos terkait